Mengatasi Sakit Tenggorokan Saat Puasa | PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

6 Jun 2017

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit - Saat berpuasa, tubuh bisa mengalami kekurangan asupan cairan, terlebih didukung dengan cuaca yang panas. Tak jarang, banyak orang mengalami sakit tenggorokan saat puasa. Untuk mengatasi sakit tenggorokan saat puas, beberapa orang pun ada yang segera memutuskan untuk pergi ke dokter. Cara alami dengan minum air putih dan mengkonsumsi sayuran juga bisa dilakukan untuk menghilangkan sakit tenggorokan. Namun jika sakit tenggorokan masih menyerang, Berikut adalah cara mengatasi sakit tenggorokan saat puasa.

 

Minum obat batuk

Jika obat batuk itu diminum saat sahur, sebaiknya minum yang memiliki formula tanpa rasa kantuk agar aktivitas tidak terganggu. Tetapi jika diminum setelah berbuka, konsumsi yang dapat menyebabkan kantuk akan sangat. Cara ini juga ampuh untuk mencegah sakit batuk yang dapat terjadi karena tenggorokan yang kering

 

Kurangi goreng-gorengan dan perbanyak minum air

Gorengan adalah musuh utama saat sakit tenggorokan, sebaiknya kurangi atau berhenti makan makanan yang digoreng meskipun tidak dapat Anda tahan. Sebaliknya, perbanyaklah minum air terutama air hangat saat buka, sahur dan malam hari.

 

Konsumsi Sup

Daripada memakan goreng-gorengan, beralihlah memakan sup saat berbuka atau sahur. Misalnya sup ayam yang memiliki banyak nutrisi baik untuk membantu melawan infeksi yang terjadi di tenggorokan. Sodium yang terdapat pada garam dan kaldu memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan.

 

Beristirahat

Istirahat merupakan cara paling mudah, murah dan ringan untuk mengatasi sakit tenggorokan saat puasa. Usahakan sebentar saja untuk rehat saat siang hari dan tidur cukup pada malam hari. Pastikan tubuh Anda beristirahat dengan baik yang dapat membantu melawan virus dan penyakit yang ada dalam tubuh terutama saat Anda sedang sakit.

 

Berkumur air garam

Saat berbuka atau sahur, cobalah untuk meminum air hangat terlebih dahulu kemudian berkumurlah dengan air garam yang hangat. Campurkan sesendok teh garam dan satu gelas air hangat. Jika rasa asin sangat mengganggu Anda, cobalah untuk menambahkan sedikit madu, kemudian berkumurlah. Berkumur beberapa kali dengan air garam hangat dapat mengurangi pembengkakan di tenggorokan dan membantu meredakan iritasi karena bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.

 

Sumber

Infobandung.co.id

                                                                   

best profit, best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG


TAGS Article Info kesehatan Tips best profit best profit futures bestprofit bestprofit futures pt best profit pt best profit futures pt bestprofit pt bestprofit futures


-

PT Bestprofit Futures


Search

Recent Post