Beberapa Tips Lebaran | PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

23 Jun 2017

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, PT Bestprofit - Lebaran sudah di depan mata, umat Muslim sudah tak sabar menunggu momen spesial itu tiba. Beberapa persiapan sudah dilakukan, tidak terkecuali persiapan pendanaan. Ya, karena banyak pengeluaran yang harus disiapkan untuk menyambut hari spesial ini. Apa saja pengeluaran itu?

 

Nah sebagai referensi dalam mengetahui pengeluaran yang biasanya membutuhkan banyak dana dari kantong Anda saat menyambut Lebaran, kami berikan beberapa tips dilansir dari ibudanmama.com.

1. Mudik

Tradisi mudik dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Mau mudik dengan mobil pribadi maupun dengan angkutan umum, keduanya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tak jarang THR akan habis hanya untuk membeli tiket kereta atau bus untuk seluruh keluarga. Tak ayal, biaya untuk bermudik tidak bisa dikatakan sedikit.

 

Untuk menyikapinya, melakukan mudik dengan kendaraan pribadi secara bersama-sama dengan keluarga lain bisa menjadi alternatif sehingga Anda dan keluarga lain bisa saling meringankan dan tak perlu mahal-mahal membeli tiket kereta atau bus. Siapkan dana khusus untuk perjalanan mudik Anda.

 

Jika menggunakan mobil pribadi, anggarkan untuk membeli bensin untuk perjalanan mudiknya berikut pulangnya. Siapkan pula dana lain untuk keperluan di jalan atau membeli makan untuk seluruh keluarga.

 

2. Belanja Baju Lebaran

Anak-anak paling semangat dalam beberapa minggu menjelang hari Lebaran. Bagi mereka, Lebaran yang masih identik dengan baju baru seringkali susah dihilangkan. Saat teman-temannya sudah membeli baju baru Lebaran, mereka pun merengek minta dibelikan. Pengeluaran untuk membeli baju Lebaran ini juga tidak bisa dikatakan sedikit. Lebih banyak lagi pengeluaran jika anak-anak minta lebih dari 1 setel baju Lebaran, “Ma si A baju barunya tiga si B lima, aku juga beliin tiga ya!” Begitulah seringkali anak-anak ingin punya baju baru seperti teman-temannya. Wah, bisa-bisa pengeluaran membengkak ya Bu?

 

3. Oleh-oleh ke Kampung Halaman

Pulang ke kampung tanpa membawa buah tangan rasanya kurang lengkap. Apalagi banyak kerabat dan saudara yang sudah menunggu kedatangan kita. Meski harus sedikit repot membawa buah tangan, demi membawakan keluarga dan orang-orang tercinta tetap saja dilakoni. Oleh-oleh ini bisa berupa kue-kue untuk sajian lebaran, buah, dan sebagainya. Meski sekadar oleh-oleh, Anda harus menyiapkan budget supaya bisa terbeli saat menjelang mudik nanti.

 

4. Sajian Lebaran

Lebaran menjadi momen untuk saling bersilaturahmi. Saat Lebaran nanti, saudara, tetangga, maupun sahabat akan datang ke rumah Anda. Menyiapkan sajian lebaran untuk tamu yang nanti datang berkunjung sudah bisa mulai dipersiapkan beberapa hari menjelang Lebaran. Anda bisa mempersiapkan sajian Lebaran ini dengan membuat sendiri maupun membeli di swalayan, supermarket, hingga toko-toko kue.

 

Sajian Lebaran ini membutuhkan budget yang juga harus dianggarkan sebelumnya. Tentukan ingin membuat sendiri aneka sajian Lebaran atau membeli. Jika membuat sendiri, budget yang disiapkan akan lebih hemat, misalnya Anda dapat membuat kue-kue kering Lebaran, keripik, maupun masakan untuk disantap di hari H. Jika Anda memilih untuk membeli, memang lebih banyak uang yang dikeluarkan, namun Anda tak akan lelah membuat sajian Lebaran.

 

5. Hadiah Lebaran

Memberi hadiah Lebaran juga menjadi bagian dari pengeluaran yang perlu dianggarkan saat Lebaran. Hadiah ini bisa berupa mukena, baju koko, sarung, parcel, dan lain-lain. Hadiah Lebaran ini bisa dibeli untuk dihadiahkan kepada orangtua, saudara, maupun teman dekat. Perhitungkan jumlah orang yang akan diberi hadiah dengan budget yang Anda miliki supaya tidak membuat dana membengkak.

 

Lima hal di atas sebaiknya Anda persiapkan dalam perencanaan pengeluaran dalam anggaran belanja Lebaran, sehingga Anda pun bisa menyiapkan budget-nya. Tentu, berhati-hatilah dalam membelanjakan uang supaya pasca Lebaran Anda tak akan mengalami kantong kering. Selamat mempersiapkan Lebaran.

 

Sumber

Infobandung.co.id

                                                                   

best profit, best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG


TAGS Article Info Info Bandung Wisata best profit best profit futures bestprofit bestprofit futures pt best profit pt best profit futures pt bestprofit pt bestprofit futures


-

PT Bestprofit Futures


Search

Recent Post