Sebanyak 38 CCTV Tak Merekam Peneror Novel Baswedan

7 Jul 2017

Lokasi penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, diberi garis polisi, Rabu (12/4/2017). [Suara.com/Agung Sandy Lesmana]

Lokasi penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, diberi garis polisi, Rabu (12/4/2017). 

Argo menyampaikan puluhan rekaman CCTV itu tidak secara jelas merekam saat Novel disiram air keras oleh pelaku misterius.

Bestprofit - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan penyidik telah memeriksa sebanyak 38 unit kamera pengawas atau CCTV terkait penyelidikan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Puluhan rekaman unit CCTV itu diambil dari bangunan yang berdekatan dengan lokasi kejadian di dekat rumah Novel, Kepala Gading, Jakarta Utara.

“CCTV saja 38 (yang diperiksa),” kata Argo saat dihubungi, Jumat (7/6/2017).

Namun demikian, Argo menyampaikan puluhan rekaman CCTV itu tidak secara jelas merekam saat Novel disiram air keras oleh pelaku misterius pada Selasa (11/4/2017). “Kendalanya 500 meter radius itu banyak yang resolusi rendah. Tak merekam,” kata dia.

Bahkan, dia juga menyebutkan jika ada beberapa CCTV yang tidak menyimpan rekaman Novel saat diserang para pelaku. “Cuma seminggu hilang,” kata Argo.

Polisi telah membuat tiga gambar sketsa berdasarkan keterangan tiga saksi. Hasil pembuatan sketsa wajah itu sama sekali bukan merupakan orang-orang yang pernah diamankan dalam kasus penyerangan yang dialami penyidik senior KPK itu.

“Tiga sketsa, tidak mirip dengan Hasan, Mukhlis dan AL. Enggak ada yang mirip. Wajah baru,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (6/7/2017).

Sepanjang penyelidikan kasus ini, polisi pernah menangkap empat orang berinisial M, H, AL dan N. Namun, mereka kembali dilepaskan karena dianggap tidak bukti terlibat aksi teror kepada Novel.

Argo juga menyampaikan penyidik juga telah membeberkan mengenai hasil pembuatan tiga sketsa wajah kepada pimpinan KPK. “Kami sudah sharing sketsa wajah yang kami buat ke KPK. Sudah kami perlihatkan,” katanya. Bestprofit


TAGS Bestprofit


-

PT Bestprofit Futures


Search

Recent Post